Kancil


Hi…hii…hii.. Si kancil anak nakal ayo lekas di kejar jangan diberi ampun. Begitulah bunyi lagu kancil yg mengambarkan bagaimana sifas si Kancil yg nakal. Bagai mana dengan sifat si Kancil yg merupakan kelompok Kancil dari TKK Don Bosco ya?, apakah mereka merupakan anak-anak nakal yg dijadikan satu kelompok?.. e.. et. Jangan berfikiran buruk dulu, Kancil TKK Don Bosco itu beda, dan lain dari yg lain lho..

Ngomong-ngomong teman-teman sudah ada yg tau belum apa sih sebenarnya Kancil itu? Jadi penasaran ya? Di TKK Don Bosco Kancil merupakan sebutan dari Kelompok Anak Cinta Lingkungan. W.O.W keren bukan!. Mengapa kita perlu mencintai lingkungan? Karena lingkungan tempat kita tinggal merupakan harta yg paling berharga, yg mana kita harus menjaga, merawat, dan menyayanginya. Mengapa? Supaya lingkungan kita tetap bersih, terawatt, dan tidak tercemar.

Teman-teman, apa saja sih kegiatan yg dilakukan Kancil? Sudah ada yg tau belum? Nah bagi yg belum tau aku kasih tau ya, kegiatan kami “Kancil” itu adalah sebagai berikut.
 

     
     
     
  • Mengambil sampah-sampah yg berceceran, dikumpulkan dan di tempatkan pada tempat samapah yg telah kami sediakan.
  • Memilah sampah, kami memilah sampah menjadi dua yaitu sampah organik dan sampah anorganik. Apa itu sampah organik, apa itu sampah anorganik?
  • Teman-teman sampah organik itu adalah sampah yg dapat membusuk, atau sampah yg dapat diurai oleh bakteri cintohnya: daun, ranting, dahan,kulit buah dan masih banyak lagi.

Nah kalau sampah anorganik itu sampah yg tidak bisa membusuk, atau yg tidak dapat diurai oleh bakteri. Misalnya: plastik, kertas, logam, sporifum, dan bahan-bahan yg lain.

Hal yg perlu diingat bagi teman-teman, kami kelompok Kancil bukan kelompok anak-anak nakal lho ya, bukan pula kelompok anak-anak yg dihukum. Tetapi kami kelompok anak-anak yg mencintai lingkungan. Dukung kami ya untuk menjaga lingkungan kita, semoga teman-teman juga memiliki rasa cinta lingkungan yg sangat basar… horeee… hebat. Terimaksih, kami kelompok kancil dari TKK Don Bosco.