BREAKING NEWS :
Loading...


Gallery Kegiatan TK DB

DomaiNesia INDODAX

Sentra


 Jika flash payer tidak berjalan mungkin anda perlu menginstal Flash player. Jangan cemas silahkan download dan instal langsung. Untuk IE(internet expoler) klik FP Activex dan FP Debugin, dan untuk mozilla klik FP Activex dan FP Debugin. Download FP Activex dan FP Debugin lalu instal di PC/Laptop anda.

Teman-teman kenapa kita harus sekolah di TK Don Bosco? Karena TKK Don Bsosco itu biayanya murah namun anak-anaknya luar biasa. Bagaiamna mereka bisa menjadi anak-anak yang luar biasa? Karena mereka belajar, sayang papa,mama, adik, kakak, guru dan sayang teman-teman juga. Nah selain aktif dalam belajar pokok, kami juga belajar centra. Apa itu centra? Dan apa kegunaannya? Cari tau yuk bersama Warta Ceria
1.     Centra Kreatifitas
Bu guru, apa itu kreatifitas? Anak-anak kreatifitas itu  seperti halnya anak-anak yang berani melakukan hal-hal sederhana. Misalkan membuat lukisan mengunakan ibu jari yang dicelupkan kedalam cat/tinta stempel. Memlukis bunga menggunakan hasil orotan pencil. Jadi kreatifitas itu berasal dari kata kreatif yaitu bagaimna menggunakan sesuatu yang sedehana menjadi sesuatu yang memiliki keindahan, memiliki nilai dan kepuasan.

2.    Centra Alam
Alam yang melimpah semua ciptaan Tuhan. Anak-anak alam itu cipataan Tuhan. Dan di alam ada banyak hewan, tumbuh-tumbuhan, manusia semua diciptakan siapa? Tuhan bu guru. Pintar di Centra Alam ini anak-anak akan berlajar mengenal Pohon, bunga, hewan, sungai, danau, laut, darat dan langit.

3.    Centra Balok
Di sini anak-anak dibimbing untuk mengenal bentuk-bentuk geometri dimana anak-anak bisa melihat benda dan mengartikannya dalam bentuk-bentuk geometri. Seperti segitiga, lingkaran, persegi panjang, persegi, tabung, bulat. Anak-anak coba lihat diruangan ini apa yang bentuknya seperti lingkaran? Jam dinding bu, guru. Hebat.. anak-anak pintar-pintar. Dengan memanfaatkan benda dan lingkungan sekitar anak-anak diajak untuk menemukan bentuk-bentuk geometri dan menamainya sesuai bentuk geometrinya.


4.    Centra Peran
Bu guru boleh tidak saya mau jadi bu guru. O, ya tentu boleh anak-anak sangat boleh. Kalau yang perempuan jadi bu guru yang laki-laki boleh jadi pak guru. Tetapi tidak hanya jadi guru kalian boleh menjadi apa saja. Boleh jadi dokter, polisi, tentara,pilot dan masih banyak lagi. Dino kamu mau jadi apa? Bu guru saya mau jadi superman. Wah hebat dino, Supermen itu adalah pahlawan. Dia hebat dan dia kuat. Superman itu film televise dan juga bioskop. Orang yang memerankan superman itu dinamakan Artis (aktor laki-laki). Nah kalau Dino mau jadi Superman Dino harus rajin belajar dan berlatih untk menjai seorang aktor. Di Centra Peran ini anak-anak diajarkan banyak hal tentang peran yang mencaup lingkunan sekitar seperti koki, waiters, kasir, guru, dokter, pilot, polisi dan masih banyak lagi yang lainnya.

5.    Centra Multimedia
Haloo… anak-anak selamat pagi. Selamat pagi juga bu guru. Anak-anak tau tidak apa itu multimedia? Tidak.. tau bu. Nah kalau tidak tau ibu guru kasih tau. Multimedia itu adalah alat yang bisa digunakan untuk komunikasi, bermain, menonton, mendengar music, membaca berita, menuliskan pesan dan masih banyak lagi. Nah anak-anak kalau mau pulang sekolah terus papa belum menjemput lalu bilang sama bu guru “bu guru minta tolong telponin papa suruh papa jemput aku”. Nah anak-anak papa tau dari mana kalau anak-anak sudah pulang? Dari buguru. Bu guru memberi taunya lewat apa? Lewat telpon. Nah benar hp (handpone) itu termasuk alat multimedia. TV (televise) tabled, computer,laptop, radio, Koran (surat kabnar), buku dan majalah itu juga termasuk Multimedia. Di Centra ini anak-anak dibimbing untuk bisa mengenali dan menggunakan Multimedia dengan baik.



6.    Centra Persiapan
Centra Persiapan merupakan bagian dari pembelajaran dan persiapan anak-anak untuk bisa melanjutkan belajar mengajar di tingkat selanjutnya. Disini anak-anak dialtih kematangan dan kecakapan baik dalam berhitung, membaca dan menulis. Serta wawasan-wawasan dasar yang dibutuhkan.

7.    Centra Masak  
Anak-anak ingat tidak setiap hari jumat kita bawa bekal apa anak-anak? Bekal makanan tradisional bu guru. Pintar anak-anak, nah siapa yang membuat bekal kalian? Mama bu guru. Nah kalau dirumah mama yang masak menyiapkan bekal untuk kalian. Disini bu guru akan mengenalkan alat-alat memasak, dan bahan-bahan yang ingin dimasak. Anak-anak bisa tau apa itu kompor bagaimana bentuknya, apa itu kuali, panic, baskom dan apa itu telur, apa itu bayam, sawi, kubis, kentang, cabe, dan masihi banyak lagi. Jadi anak-anak tau  nama apa benda atau sayur  yang mereka lihat.

8.    Centra Musik
Siapa suka menyanyi? Saya buguru. Nah untuk menyanyi perlu diiringi alat-alat musik supaya nyanyinya tambah merdu dan meriah. Di Centra Musik ini anak-anak diajarkan untuk mengenal alat-alat music seperti gitar, piano, angklung, ketipung, krincingan. Jadi anak-anak tidak hanya tau nama alat musiknya saja, tetapi bisa memainkannya secara sederhana.