BREAKING NEWS :
Loading...


Gallery Kegiatan TK DB

DomaiNesia INDODAX

Outing Class Ke Kantor Pos




    Heello....... kawanku apa kabarmu disana? Ku harap kalian semua baik-baik saja. Bertemu lagi bersama saya di “Warta Ceria”. Dalam kesempatan kali ini Warta Cceria mau bercerita tentang Outing Class TK A ke Kantor Pos Pusat di jalan Kebun Rejo Surabaya. Sebelum bercerita panjang lebar Warta Ceria ingin bertanya dulu sama teman-teman. Apakah teman-teman tahu apa itu Kantor Pos? Pasti ada yg belum tahu kan? Nah Warta Ceria kasih tahu nie buat teman-teman semua.
    Teman-teman Kantor Pos pada mulanya dulu merupakan tempat jasa pengiriman surat. Kantor Pos itu milik pemerintah. Dulu Kantor Pos tak semodern sekarang ini karena  untuk berkirim salam dan berinteraksi dengan saudara atau teman yang jauh kita menggunakan surat sebagai medianya, dan pak poslah yg mengirimkan surat ke tempat tujuan. Tetapi sekarang jamannya sudah modern sehingga semua serba mudah baik dalam berinteraksi dengan sesama yg dekat maupun dengan teman yg jauh. Hal ini karena telah ada media komunikasi seperti HP, Tablet dan lain-lain.

Nah, Kantor Pos sekarang tidak hanya mengirim surat saja lho. Kantor Pos sekarang sudah berkembang, sehingga kawan-kawan bisa mengirim apa saja untuk teman, saudara, ayah atau ibu kapan saja dan di mana saja. Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan di Kantor Pos:
  1. Mengirim surat
  2. Wesel Pos untuk mengirim uang
  3. Paket untuk mengirim barang 
  4. Pos juga bisa melakukan pembayaran utuk :
  1. Tagihan Listrik
  2. Tagihan PDAM
  3. Tagihan Telepon
  1. Pembelian Tiket :
  1. Psawat
  2. Kapal Laut
  3. Kereta Api

    6. Ternyata di Kantor Pos kita bisa menabung 
W.O.W.................................. Banyak sekali manfaatnya Kantor Pos. Ummm teman-teman sekarang kita sudah tau apa itu Kantor Pos dan Apa kegunaannya, jadi kita harus bisa memanfaatkan fasilitas yg ada dengan sebaik-baiknya.

Ngomong-ngomong anak-anak Kelompok A ini ngapainnya ke Kantor Pos? Pada penasaran? Sama Warta Ceria juga. Ternyata anak-anak Klompok A dari TKK Don Bosco ini ingin belajar bagaiamana sih Prosesnya kalau kit mengirim surat itu? Selain itu anak-anak bisa melihat-lihat dan merasakan sendiri bagaimana harus antri, dan berjlalan menuju loket pengiriman. Ternyata luamayan lama juga dan cukup melelahkan,. Tetapi anak-anak Kelompok A dari TKK Don Bosco tidak menyerah, meraka tetap semangat. Horeeee... kalian hebat....

Di penghujung waktu, tiba saatnya bagi kamu anak-anak TKK Don Bosco harus pulang. Karena semua sudah kelar, alias beres saatnya kita pulang,. Terimakasih anak-anak TKK Don Bosco atas kunjungannya “ kata Pemandu Kantor Pos” jangan lupa lain kali kalau ada waktu berkunjung kesini lagi y “sambungnya”

*doc senin 10 Pebruari 2014