BREAKING NEWS :
Loading...


Gallery Kegiatan TK DB

DomaiNesia INDODAX

Peduli Lingkungan

Sampah, apa itu sampah? Nah pasti yang ada dalam benak pikiran kita adalah kotor, bau, dan jijik. Ya memang seperti itulah sampah. Tetapi teman-teman dari manakah sampah itu berasal? Sampah itu bisa berasal dari limbah pabrik, limbah rumah tangga, bencana alam, dan juga berasal dari diri kita. Kitalah yg menghasilkan sampah. Jadi yang bertanggung jawab terhadap sampah siapa lagi kalau bukan kita?.

Yuk belajar dari teman-teman TKK Don Bosco. Memang apa yg kami lakukan bukanlah hal yg besar atau luar biasa, kami hanya melakukan hal kecil tetapi itu sangat bermanfaat. Meski kami usia belia tetapi kami memiliki semangat untuk menjaga lingkungan khusunya lingkungan sekolah agar tetap bersih. Yup............ betul kami yang tergabung bersama dalam “KANCIL” kelompok anak cinta lingkungkungan melakukan hal sederhana yang berkaitan dengan sampah. Kami memilah sampah menjadi 3 bagian; sampah daun, sampah kertas dan sampah plastik. Setiap hari kami memilah sampah-sampah tersebut dan menaruhnya di tempat yg disediakan diskolah. Nah bagiamana selanjutnya dengan nasip sampah tersebut? ..hehehe,,,, kami tidak tau, karena itu menjadi bagian dari tanggung jawab sekolah. Tenaga kami belum mampu unttuk mengatasinya mungkin teman-teman yang lain sudah bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan terhadap sampah.



Kawan-kawan mari kita menjaga lingkungan kita, tak perlu jauh-jauh, kita mulai dari lingkungan keluarga atau sekolah. Kanapa kita harus menjaga lingkungan kita supaya tetap bersih? Karena dengan lingkungan yang bersih tentu kita bisa menjaga kesehatan kita. Lingkungan bersih, ligkungan sehat.

Jika kami bisa melakukannya, kenapa kalian tidak? Jika kami bisa melakukan hal kecil tetapi bermanfaat, kami juga berharap kalian bisa melakukan hal yg luar biasa.
Ayoooo...... semangat,,, kalian pasti bisa...........