BREAKING NEWS :
Loading...


Gallery Kegiatan TK DB

DomaiNesia INDODAX

4 Cara Praktis Mengatur Pola Makan Si Kecil

1. Makan Sayuran
Buah memang jadi salah satu makanan yang paling mudah untuk disajikan terutama untuk anak, apalagi dengan rasanya yang manis. Lain halnya dengan sayuran, yang perlu sedikit persiapan untuk menyajikannya. Triknya adalah, coba sajikan setiap makanan dengan sayuran. Sajikan dengan tampilan yang menarik, setelahnya jangan lupa sajikan buah juga ya!

2. Waktu Tidur
Tidur jadi salah satu elemen penting juga, lho! Terutama dalam masa pertumbuhannya. Coba untuk buat waktu tidur dan bangun yang rutin untuknya ya. Pengaturan jadwal tidur ini berguna untuk mendapatkan kualitas tidur sempurna. Waktu tidur malam yang sempurna adalah salah satu cara mudah untuk membantu memerangi obesitas, lho!

3. Hindari Fast Food
Nutrisi yang ada didalam fast food itu kurang, kandungan pengawet di dalam fast food juga nggak baik untuk tubuh. Coba alternatif ini, bekukan makanan yang kamu olah sendiri seperti ayam yang telah dibumbui, setelahnya bisa langsung kamu goreng. Praktis kan.

4. Minum air putih
Utamakan untuk selalu memberikan air putih di setiap aktivitasnya, mulai dari makan sampai mengisi botol seklolahnya. Siasat lainnya adalah dengan menambahkan beberapa potongan buah dalam air putihnya. Minta Si Kecil untuk memilih buah apa yang diinginkannya.